Toko Online Boneka Termurah Sepanjang Masa



Customer Service

CALL/SMS/WA/BBM
Office : 031-7404054
Hp : 0853 3000 7545
Pin BBM : 5CE2 0F20
Keranjang Belanja
Keranjang belanja Anda masih kosong. Selamat berbelanja.

Rekening Pembayaran
Testimonial


Rifki Pahlefi
barangnya nyampai dengan selamat, good!!!!!!



By Admin  Article Published 23 November 2016
 
 

Hay-hay-hay, guys…

Ketemu lagi nih ama gue, semoga ga bosen yak mampir-mampir ke lapak anak sekolahan yang berjerawat, dan masih minta uang jajan ama Emak.

Hari ini pembukaannya sampe segitu aja, soalnya kalo lama-lama gue juga bingung mau ngomong apa??

Hehehehehe

Gini guys, kemarin kan gue pernah nulis informasi tentang boneka Teddy Bear kan? Nah, berawal dari tulisan tersebut, gue jadi tambah penasaran sama sosok Margarete Steiff Sang Kreator Boneka Beruang.

Sebenarnya udah banyak sih artikel yang ngebahas itu, cuma waktu gue baca artikel-artikel yang ada di internet; gaya tulisannya itu kebanyakan formal-formal resmi gitu, jujur buat anak sekolah yang selalu duduk di barisan ketiga di dalam kelas, ga suka baca, dan ga pinter juga macem manusia kaya gue, itu jadi PR bangeet!

Ngebosenin, dan jadi ga semangat baca. Padahal sosok wanita yang satu ini keren. Keren banget, saking kagumnya gue panteng-pantengin ni mata buat terus baca. Berkaca dari pengalaman gue itu, gue jadi ngerasa perlu buat nulis ulang kisah hidup perempuan asal Jerman tersebut dengan bahasa yang lebih santai dan ga serius-serius banget.

Karena menurut gue, orang yang ga suka baca sekali pun tetep butuh informasi boy! Apalagi informasi yang menginspirasi. Harapan gue sih dengan gue nulis ini, anak-anak yang semacem gue bakal lebih mudah buat luangin waktu untuk baca tulisan.

Sekarang, gue mulai ceritain nih sosok fenomenal dalam sejarah pembuatan boneka beruang. Sekali lagi, perkenalkan nama dia adalah Margarete Steiff.


Hasil gambar untuk margarete steiff
Beliau lahir pada tahun 1847, dan tau ga guys, waktu dia umur 18 bulan, dia udah kena demam yang buat kakinya lumpuh, dan tangan kanannya jadi sakit kalo digerakkin. Mau ga mau, sejak kecil dia harus duduk di kursi roda.

Dan loe tau, meski dengan kursi roda dan tangan kanannya yang sakit; dia tetep sekolah! Ibu yang satu ini milih masuk ke sekolah penjahit, dan lulus pada usia 17 tahun. Awalnya sih dia ikut kerja di toko jahit kakaknya, baru beberapa tahun kemudian, dia bisa buka toko jahit sendiri. Perlahan namun pasti tokonya mulai dikenal banyak orang, guys.

boneka teddy bear

Sampe akhirnya peristiwa ajaib itu dateng!

Tahun 1879 Steiff buat bantalan jarum berbentuk gajah, ukurannya yang kecil dan lucu ternyata disukain sama anak-anak kecil. Mereka malah memperlakukan bantalan jarum itu sebagai layaknya boneka.

Enam tahun sejak berkah itu dateng, Steiff udah bisa jual 5.000 boneka gajah, ia lalu buat berbagai macam boneka dengan beragam bentuk binatang lain; seperti monyet, keledai, kuda, kucing, unta, babi, dan jerapah.

Pada tahun 1902, keponakan Ibu Steiff bernama Richard Steiff membuat boneka beruang yang terinspirasi dari arahan Margarete; boneka tersebut diberi nama Bear 55PB.


Plush Toys Margarete Steiff 5

Ternyata boneka itu disukai ama pedagang Amerika, dan boneka beruang tersebut di beri nama Teddy Bear. Pemberian kata Teddy berasal dari panggilan Presiden Theodore Roosevelt yang telah mengalami insiden saat berburu.

Ketika sedang berburu, Sang Presiden menolak membunuh anak beruang yang sudah tidak berdaya karena tidak kejam. Makanya saat peluncuran perdana di Amerika, boneka beruang dinamai ‘Teddy’ Bear untuk memperingati terjadinya peristiwa mengharukan itu. Setidaknya ada 3.000 boneka laris terjual, guys!

Semenjak itulah, usaha ibu Margarete Steiff semakin besar dengan ribuan pekerja dan menghasilkan jutaan boneka. Perusahaannya kini udah berumur 136 tahun, dan terus memproduksi boneka Teddy Bear sampe sekarang.

Gimana guys, kira-kira sekarang masih ada selera ga buat bolos sekolah??


Related Article